Profile
Join date: Jul 29, 2021
About

Festival Makanan Pakuwon


Terbentang di sepanjang bagian timur Surabaya, Festival Makanan Pakuwon yang megah adalah pengalaman kuliner yang menyenangkan yang memberi penghormatan kepada beragam masakan di seluruh dunia, yang meliputi masakan tradisional Indonesia, India, Arab, Cina, Mediterania, dan medley lezat dari semua budaya yang berbeda yang telah berperan dalam mendefinisikan masakan Surabaya./ https://www.travelloratour.com/travel-malang-surabaya/


Baik itu gubuk makanan kecil yang aneh atau restoran top, Festival Makanan Pakuwon, juga disebut sebagai Festival Makanan Pakuwon, adalah rumah bagi suasana yang semarak, lengkap dengan lampu psychedelic, musik merdu, hiburan langsung, dan tentu saja, tamu utama festival – makanan!


Didirikan pada tahun 2008, Pakuwon Food Festival lebih dari sekadar wisata kuliner. Ini adalah situs yang dipadati oleh rata-rata hingga sebelas ribu pengunjung dari tempat-tempat dekat dan jauh setiap akhir pekan!



Hal yang harus dilakukan


1. Nikmati semua makanan yang bisa Anda cicipi!


Rumah bagi setidaknya seratus warung makan, Pakuwon Food Festival yang glamor memiliki pengaturan yang cukup bagus, dengan sejumlah meja diatur di sudut untuk para pecinta makanan yang datang ke tempat ini untuk mendapatkan pengalaman gastronomi yang memuaskan. Di setiap berdiri, Anda mungkin menemukan masakan yang berbeda, menu yang unik, dengan perpaduan yang brilian dari makanan internasional maupun lokal.


Mulai dari kuliner khas Jawa Timur seperti Lontong Kupang yang nikmat, tahu campur, nasi bakar, nasi lontong, bakso, hingga aneka masakan Internasional seperti Roti Prata, Mie Hakka, steak juicy, hamburger, Murtabak India, dan kentang goreng, tidak ada kelangkaan pilihan di tempat yang menakjubkan ini.


Salah satu kedai makanan di Festival Makanan Pakuwon mengkhususkan diri dalam berbagai macam minuman yang mencakup satu bahan khusus – durian. Baik itu es durian, jus durian, es campur durian, atau milkshake durian, di sini Anda dapat menemukan mereka semua. Selain itu, minuman lain seperti cappucino kental, jus jahe pedas, jus kelapa yang menyegarkan, milkshake, serta teh dan kopi tradisional juga dijual di sini. Namun, minuman beralkohol tidak tersedia di Pakuwon Food Festival. Bagi mereka yang tidak ingin mencoba makanan berat dapat memilih makanan ringan seperti jagung bakar yang lezat atau bubur yang diasinkan, pasta tahu atau ember penuh popcorn keju.


Bagian terbaik dari Festival Makanan Pakuwon yang memikat adalah Anda dapat mencoba semua hidangan tanpa harus menguras kantong!


2. Ajak anak Anda keluar untuk bersenang-senang selama beberapa jam


Apa yang membedakan Festival Makanan Pakuwon yang indah dari persimpangan makanan biasa adalah bahwa tempat ini memiliki sejumlah fasilitas bermain untuk anak-anak kecil. Wahana yang menyenangkan seperti kuda goyang mekanis, kereta kelinci, trampolin, korsel, serta sepeda tandem tersedia untuk mereka.


3. Terpesona dengan pertunjukan langsung yang menghibur


Festival Makanan Pakuwon memiliki ruang terpisah untuk para pemain berbakat yang naik ke atas panggung dan mengatur suasana malam itu. Meskipun pertunjukan live biasanya berlangsung di malam hari di akhir pekan,

Hampir selalu ada alunan musik Jazz yang dibawakan oleh Komunitas Pecinta Jazz yang tergabung dalam Surabaya sekaligus Ibu Kota Negara Indonesia. Musik terdengar paling baik di larut malam saat lentera redup dan hangat, lampu berkelap-kelip menghiasi area tersebut.


Selain itu, Pakuwon Food Festival juga mendorong orang-orang untuk tampil di atas panggung dan tampil dengan menyelenggarakan berbagai acara serta kompetisi seperti kontes tari atau beberapa acara musik serta pertunjukan band.

Tips


Kerumunan di Festival Makanan Pakuwon terus bertambah dari jam ke jam, jadi semakin lama Anda mencapai, semakin sulit bagi Anda untuk menemukan tempat parkir yang bagus. Fasilitas wifi dan kamar mandi tersedia di sini. Meski terletak di luar ruangan, namun memiliki atap di atas meja, sehingga tidak menjadi masalah bagi pengunjung saat kondisi cuaca tak terduga.

Travellora Tour